Mudik di Jalur Tasikmalaya Diprediksi Mulai Ramai Jumat Besok

Istimewa Ilustrasi kemacetan saat arus mudik lebaran.
Seperti yang di jelaskan dari TASIKMALAYA, NNC - Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Tasikmalaya Kota AKBP Febry Ma'aruf memprediksi, pemudik mulai melintasi jalur Tasikmalaya, Jawa Barat akan lebih awal pada 8 Juni 2018 sebelum diberlakukan Operasi Ketupat Hari Raya Lebaran pada Sabtu (9/6/2018) atau tujuh hari sebelum Lebaran.

"Diperkirakan tanggal 8 mulai ada peningkatan kendaraan di jalur mudik, baliknya pada akhir waktu cuti," kata Febry, saat gelar pasukan Operasi Ketupat Lodaya 2018 di Lapang Dadaha, Kota Tasikmalaya, Rabu (6/6/2018).

Ia menuturkan, Kepolisian Resor Tasikmalaya Kota sudah menyiapkan personel serta sarana dan prasarananya untuk operasi pengamanan Lebaran itu.

Bahkan, lanjut dia, personel sudah siap lebih awal karena diprediksi pemudik dari Jakarta menuju timur melewati Tasikmalaya akan terjadi pada Jumat (8/6/2018) besok.
"Ada beberapa prediksi tapi kami siap kawal manakala ada puncak mudik dan balik," katanya lagi.

Dia menyampaikan, seluruh personel akan disiagakan di setiap tempat yang menjadi perlintasan pemudik.
Ia menyatakan, setiap titik jalur mudik maupun balik sudah disiapkan pos pengamanan dan pelayanan, dengan rincian tiga pos pelayanan, satu pos aju, dan 11 pos pengamanan.

"Diharapkan kehadiran pos-pos itu dapat mengurangi potensi kecelakaan lalu lintas," katanya.
Ia menambahkan, jajarannya akan menyosialisasikan kepada masyarakat tentang kawasan yang harus diwaspadai maupun dihindari dari titik kemacetan.
"Kami berupaya sosialiasi ke masyarakat titik mana yang harus diwaspadai dan dihindari," katanya seperti dikutip Antara.


Sumber: netralnews.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bisnis Indonesia Latah di "Lautan Merah": dari Batu Akik Hingga Es Kepal Milo

Datang dari Artis Korea Yang Cantik dan Seksi Tanpa Operasi Plastik, No 7 Idaman Lelaki Banget

Tips Mengatasi Rambut Lepek