Tiga Cara, Insya Allah Kaya !

Mungkin sebagian dari kita bingung ingin mendapatkan uang bagaimana. Berbeda profesi berbeda pula pendapatan atau gaji yang dimiliki. Kadang tidak cukup untuk memenuhi gaji sebulan. Harus pinjam sana sini bahkan utang sampai menumpuk demi mencukupi kebutuhan.

1. Hal pertama yang dapat anda lakukan adalah sedekah. Loh kok sedekah? ia, dari gaji yang anda dapat hitunglah yang akan anda sedekahkan. Harta anda tidak akan berkurang. Allah akan mencukupkan dan menambah rezeki bagi anda. Seperti kata Diane von Furstenberg, “generosity is the best investment.” Uang sedekah yang dikeluarkan di depan maka akan menjaga harta kita dan membuatnya terus bertambah.

2. Sebisa mungkin jauhi Kartu Kredit. Kartu kredit akan menggerus pelan-pelan uang anda. Kalau anda belum memiliki uang tunai bersabarlah dan terus menabung. Memprioritaskan mana kebutuhan yang mendesak dan mana keinginan yang bisa ditunda. Jika anda ingin membeli sesuatu yang nilainya besar dan membutuhkan banyak uang, maka buatlah perencanaan jangka waktu dan besaran dana yang dibutuhkan untuk mewujudkan itu. Hal ini untuk menghindari kepusingan anda disaat uang gaji tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan ditambah lagi harus bayar cicilan di kartu kredit.

3. Sisihkan uang gaji untuk ditabung. Lakukan hal ini di awal saat anda menerima gaji. Sediakan rekening khusus untuk menabung. Pisahkan pula dana darurat. Jangan digabung dengan uang tabungan. Sehingga anda benar-benar fokus untuk menabung. Jika anda mempraktikan ini, Insya Allah keinginan anda akan terwujud. Pilihlah bank yang tanpa riba.





Sumner: KUNCARI ISNAWATI


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bisnis Indonesia Latah di "Lautan Merah": dari Batu Akik Hingga Es Kepal Milo

Datang dari Artis Korea Yang Cantik dan Seksi Tanpa Operasi Plastik, No 7 Idaman Lelaki Banget

Tips Mengatasi Rambut Lepek